Syarat dan Ketentuan Layanan

Terakhir diperbarui: 06 December 2025

ALSTORE ("kami", "ALSTORE") menyediakan layanan kepada "Anda" / "Pelanggan" berdasarkan ketentuan berikut. Dengan menggunakan layanan kami, Anda dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua syarat ini.

1. ABOUT US AND GENERAL TERMS

  • 1.1 "Kami", "ALSTORE", "kami" berarti ALSTORE sebagai penyedia layanan hosting / server / game.
  • 1.2 Syarat ini berlaku untuk semua layanan yang Anda pesan, termasuk paket hosting, server game, plugin, atau layanan terkait lainnya.
  • 1.3 Jika ada ketentuan khusus untuk layanan tertentu, ketentuan tambahan tersebut akan menjadi bagian tak terpisahkan dari perjanjian ini.
  • 1.4 Kami berhak mengubah syarat ini kapan saja. Pengumuman perubahan akan dilakukan melalui email atau kanal resmi (website, Discord, pengumuman). Dengan tetap menggunakan layanan setelah perubahan, Anda dianggap menyetujui versi baru.
  • 1.5 Tidak ada perubahan syarat yang berlaku kecuali disetujui secara tertulis oleh ALSTORE.

2. AGE RESTRICTION (Batas Usia)

  • 2.1 Dengan mendaftar akun dan memesan layanan, Anda menyatakan bahwa Anda berusia setidaknya 18 (delapan belas) tahun atau sudah dewasa menurut hukum di negara Anda.
  • 2.2 Jika Anda bertindak atas nama badan hukum atau organisasi, Anda menyatakan memiliki kuasa hukum untuk mengikat entitas tersebut dengan ketentuan ini.

3. EFFECT / BERLAKU

  • 3.1 Ketentuan ini berlaku sejak Anda menerima atau menyetujui melalui klik "Saya setuju" atau tindakan sejenis.
  • 3.2 Jika ada pertentangan antara dokumen ini dan ketentuan layanan spesifik, urutan yang berlaku adalah: (1) Persetujuan Pesanan / Order Acceptance, (2) Ketentuan Layanan Spesifik, (3) Ketentuan Umum ini.
  • 3.3 Jika Anda adalah konsumen (bukan entitas bisnis), ketentuan ini tidak akan membatasi hak konsumen menurut hukum Indonesia.

4. REGISTRATION FOR AN ACCOUNT

  • 4.1 Untuk memesan layanan, Anda harus mendaftar akun di panel / website ALSTORE.
  • 4.2 Saat mendaftar, Anda wajib memberikan data yang benar dan terbaru (nama, email, alamat, dsb).
  • 4.3 Anda bertanggung jawab menjaga kerahasiaan username dan password Anda. Segera laporkan kepada kami jika ada penggunaan tak sah.
  • 4.4 ALSTORE berhak menolak, menutup, atau menangguhkan akun yang dianggap menggunakan data palsu atau tidak valid.

5. PLACING AN ORDER AND FORMING AN AGREEMENT

  • 5.1 Setelah mendaftar akun, Anda dapat memilih layanan dan melakukan pesanan (order) melalui sistem ALSTORE.
  • 5.2 Sebelum menyelesaikan pesanan, sistem akan menampilkan ringkasan layanan, durasi, dan biaya yang harus dikonfirmasi sebelum pembayaran.
  • 5.3 Setelah pembayaran berhasil diverifikasi, sistem ALSTORE akan secara otomatis memproses dan mengaktifkan layanan/server Anda tanpa perlu persetujuan manual.
  • 5.4 Dengan menyelesaikan pembayaran, perjanjian antara Anda dan ALSTORE dianggap sah terbentuk secara otomatis.
  • 5.5 Jika Anda membatalkan pesanan sebelum melakukan pembayaran, tidak ada kewajiban atau kontrak yang terbentuk. Namun, jika pembayaran sudah diterima, layanan akan langsung aktif dan tunduk pada kebijakan refund yang berlaku.

6. PROVISION OF THE SERVICES

  • 6.1 Setelah pembayaran berhasil diverifikasi, layanan Anda akan langsung diaktifkan secara otomatis oleh sistem ALSTORE sesuai paket yang Anda pilih.
  • 6.2 Waktu aktivasi dapat bervariasi tergantung metode pembayaran, tetapi biasanya berlangsung kurang dari 5 menit setelah pembayaran dikonfirmasi.
  • 6.3 Semua detail akses (seperti alamat IP, panel login, dan kredensial) akan dikirim ke akun panel Anda dan/atau email yang terdaftar.
  • 6.4 Anda bertanggung jawab untuk menyimpan informasi tersebut dengan aman. ALSTORE tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan yang disebabkan oleh kelalaian pelanggan dalam menjaga kredensial.

7. YOUR OBLIGATIONS (Kewajiban Anda)

  • 7.1 Anda wajib memberikan data yang benar, lengkap, dan memperbarui bila ada perubahan.
  • 7.2 Anda wajib segera melaporkan gangguan, potensi penyalahgunaan, atau kejanggalan.
  • 7.3 Anda tidak boleh menggunakan layanan untuk aktivitas ilegal, melanggar hak pihak lain, spam, DDoS, hacking, dsb.
  • 7.4 Anda bertanggung jawab atas backup data Anda sendiri secara rutin.
  • 7.5 Anda harus menjaga keamanan kredensial Anda dan tidak membagikannya.
  • 7.6 Anda tidak boleh membebani server secara ekstrem atau menyebabkan gangguan pada layanan pengguna lain.

8. SUPPORT SERVICES

  • 8.1 Kami menyediakan dukungan melalui kanal resmi (Live chat, tiket di panel, Discord, WhatsApp resmi).
  • 8.2 Kami akan usahakan merespons dalam "waktu wajar", namun tidak menjamin hasil atau batas waktu tertentu.
  • 8.3 Dukungan tidak mencakup: pemulihan data yang hilang jika Anda tidak punya backup, perubahan konfigurasi yang kompleks tanpa kesepakatan, dsb.

9. RESALE OF THIRD-PARTY SOFTWARE AND SERVICES

  • 9.1 Jika layanan Anda melibatkan software atau layanan pihak ketiga (misalnya plugin, lisensi game), penggunaan Anda tunduk pada syarat lisensi dari pihak ketiga tersebut.
  • 9.2 ALSTORE hanya berperan sebagai perantara distribusi; tanggung jawab atas lisensi dan layanan pihak ketiga tetap milik pemberi lisensi.
  • 9.3 Kami tidak bertanggung jawab atas kegagalan layanan pihak ketiga atau penghentian lisensi mereka.

10. FEES / BIAYA

  • 10.1 Biaya layanan harus dibayar sebelum aktivasi.
  • 10.2 Jika pembayaran melewati tenggat, kami dapat menangguhkan atau menghentikan layanan.
  • 10.3 Biaya dapat kami ubah dengan pemberitahuan terlebih dahulu. Jika Anda tidak setuju dengan perubahan, Anda dapat membatalkan layanan sebelum perubahan berlaku.
  • 10.4 Biaya tidak termasuk pajak atau biaya tambahan lain yang mungkin berlaku sesuai hukum.

11. INTELLECTUAL PROPERTY RIGHTS

  • 11.1 Semua hak kekayaan intelektual (sistem, panel, kode, merek) milik ALSTORE kecuali dinyatakan lain.
  • 11.2 Anda tetap memiliki hak atas materi / data yang Anda unggah, namun memberi lisensi kepada ALSTORE untuk mengakses materi tersebut sejauh diperlukan untuk menjalankan layanan.
  • 11.3 Anda tidak boleh menyalin, menyebarkan, mendistribusikan, atau menggunakan materi ALSTORE tanpa izin tertulis.

12. YOUR RIGHTS TO END THIS AGREEMENT

  • 12.1 Anda dapat mengakhiri perjanjian jika layanan tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan atau ada pelanggaran oleh kami.
  • 12.2 Bila Anda berubah pikiran dalam periode tertentu (selama masa "cooling-off period"), Anda dapat membatalkan dan meminta refund (jika diizinkan oleh ketentuan).
  • 12.3 Dalam kasus normal (tanpa pelanggaran atau keluhan), Anda dapat menghentikan layanan dengan memberi tahu kami, namun pembatalan akan berlaku pada akhir periode aktif dan tidak menjamin refund.

13. HOW TO END THIS AGREEMENT

  • 13.1 Untuk menghentikan perjanjian, Anda bisa menghubungi kami via tiket support, menyebutkan identitas dan layanan yang ingin dihentikan.
  • 13.2 Bila dalam periode cooling-off (misalnya 14 hari / 30 hari) dan Anda memenuhi syarat, Anda dapat meminta refund penuh.
  • 13.3 Jika sudah melewati periode tersebut dan tidak ada pelanggaran, Anda dapat menghentikan layanan untuk periode berikutnya, namun biaya yang telah dibayar tidak dikembalikan.
  • 13.4 Ketentuan ini mungkin tidak berlaku bagi pelanggan bisnis (bukan konsumen).

14. OUR RIGHTS TO END THIS AGREEMENT

  • 14.1 Kami dapat menghentikan layanan dengan pemberitahuan (misalnya 5 hari) dan mengembalikan biaya pro-rata untuk sisa waktu.
  • 14.2 Kami dapat menghentikan layanan langsung bila Anda melanggar ketentuan atau melakukan tindakan merugikan.
  • 14.3 Jika terjadi force majeure / keadaan luar kendali (lihat poin 16 di bawah), kami dapat menangguhkan atau menghentikan layanan sementara.

15. IF THERE IS A PROBLEM WITH THE SERVICES

  • 15.1 Jika Anda menemukan masalah, laporkan via kanal support resmi.
  • 15.2 Kami berkomitmen mematuhi hukum layanan konsumen (jika berlaku) dan memperbaiki atau menawarkan kompensasi sesuai hukum.
  • 15.3 Anda juga punya hak menurut hukum untuk menuntut perbaikan atau pengembalian dana bagian layanan yang gagal kami penuhi.

16. LIMITATION OF LIABILITY IF YOU ARE A CONSUMER

  • 16.1 Jika Anda adalah konsumen individu, kami tidak akan membatasi hak-hak dasar Anda menurut hukum Indonesia (misalnya garansi minimal).
  • 16.2 Namun, dalam batas yang diizinkan hukum, kami tidak bertanggung jawab atas kerugian tidak langsung (misalnya kehilangan keuntungan, kerugian reputasi).
  • 16.3 Kami tetap bertanggung jawab atas tindakan penipuan atau pelanggaran hukum yang tidak dapat dikecualikan menurut hukum Indonesia.

17. LIMITATION OF LIABILITY IF YOU ARE A BUSINESS CUSTOMER

  • 17.1 Jika Anda pelanggan bisnis, Anda menyetujui bahwa kami tidak bertanggung jawab atas kerugian tak langsung, kerugian keuntungan, kehilangan kontrak, dsb, sejauh diizinkan hukum.
  • 17.2 Tanggung jawab kami terbatas pada biaya layanan yang telah Anda bayar dalam periode terakhir.
  • 17.3 Kami tidak membatasi tanggung jawab atas penipuan atau pelanggaran hukum serius yang menurut hukum tidak dapat dikecualikan.

18. EVENTS OUTSIDE OUR CONTROL

  • 18.1 Jika ada kejadian di luar kendali kami (force majeure: bencana alam, pemadaman listrik luas, kerusakan infrastruktur, gangguan jaringan besar), maka kewajiban kami ditangguhkan untuk waktu kejadian tersebut.
  • 18.2 Bila keadaan luar kendali berlangsung terlalu lama (misalnya > 4 minggu), Anda dapat membatalkan layanan.
  • 18.3 Dalam kondisi ini, kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat kejadian tersebut sejauh diizinkan oleh hukum.

19. RETENTION OF RECORDS

  • 19.1 Kami akan menyimpan catatan pesanan, dokumen perjanjian, pembayaran, selama minimal 6 (enam) tahun atau sesuai regulasi yang berlaku.
  • 19.2 Anda disarankan menyimpan salinan perjanjian dan bukti transaksi Anda sendiri.

20. COMPLAINTS (Keluhan)

  • 20.1 Jika Anda memiliki keluhan terkait layanan, silakan laporkan melalui kanal support resmi.
  • 20.2 Kami akan merespons keluhan tersebut dalam waktu wajar (misalnya dalam 1-7 hari kerja).
  • 20.3 Bila penyelesaian internal tidak memuaskan, Anda dapat menempuh jalur rembug / mediasi atau jalur hukum sesuai hukum Indonesia.

21. GENERAL (Ketentuan Umum)

  • 21.1 Jika ada ketentuan dalam TOS ini yang dianggap tidak sah oleh pengadilan, ketentuan lain tetap berlaku (prinsip severability).
  • 21.2 Anda tidak boleh mengalihkan hak / kewajiban Anda tanpa persetujuan tertulis ALSTORE.
  • 21.3 Kami dapat mengalihkan hak / kewajiban kami ke pihak lain, dengan pemberitahuan Anda.
  • 21.4 Gagalnya kami menegakkan suatu ketentuan bukan berarti kami melepaskan hak untuk menegakkannya di kemudian hari.
  • 21.5 Hubungan ini bukan kemitraan, agen, atau kerja sama kecuali disepakati secara tertulis.
  • 21.6 Hukum yang berlaku adalah hukum Republik Indonesia.
  • 21.7 Jika terjadi perselisihan, kita akan mencoba pemecahan secara damai terlebih dahulu. Jika tidak berhasil, perselisihan diselesaikan melalui pengadilan di wilayah hukum ALSTORE.